Senin, 01 Juli 2013

cara aman facebookan



Halo semua selamat datang di blog kami kali ini kami akan memberikan info tentang  cara aman berfacebookan ,  ya mungkin ini sudah sering kali kalian jumpai di banyak situs maupun blog-blog yang lain tapi ini sekedar  info saja siapa tahu berguna bagi kalian, ok langsung saja kembali ke topik
* . Langkah awal ketika kialian akan masuk akun kefacebook perhatikanlah alamat facebook/url yang tertera
        contoh: https://www.facebook.com/  atau https://www.facebook.com/login.php
        Harus sama, jika kalian menemukan url seperti  ini : http://wwww.facebook.com/ jangan pernah masuk/login disitus tersebut, itu tidak sama dengan alamat aslinya , coba lihat ada 4hurup (wwww) yang terdapat disitu, beda dengan yang asli yang mempunyai 3 buah hurup (www). atau masih banyak lagi situs yang url-nya mirip dengan situs facebook aslinya.
*. Ke-dua  Jangan pernah menampilkan email  di profil facebook kalian. atur privasi menjadi “ hanya saya”
*. Ketiga  masukkan nomer HP kalia dan lakukan verifikasi, nanti akan ada kode yg dikirim melalui sms di HP kalian untuk memverifikasi akun facebook sobat. langkah  ini dilakukan agar aman jika saja ada aktifitas mencurigakan pada akun facebook kalian.
*. Ke-empat, gunakan password yang berbeda dengan password email  kalian.contoh password email kalian : 23kali maka password facebook kalian harus berbeda contoh: capek kalian
kombinasi huruf besar dan angka akan lebih menyulitkan Hacker untuk membobol akun facebook kalian.
*. Ke-lima, Jangan sekali-kali menggunakan password dengan tanggal lahir kalian atau berkaitan dengan informasi yang ada pada profil facebook kalian, itu akan memudahkan hacker untuk membobol akun facebook kalian.
Demikian sedikit info mungkin berguna bagi kalian pengguna setia facebook semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar